5 Cara Usir Ngantuk Saat Bekerja


Waktu jamannya masih ngantor seringkali ngantuk saat jam kerja. Gak pandang bulu, pagi, siang, sore apalagi waktu meeting. Bahkan kaya minum obat sehari bisa 2-3 kali alami ngantuk.

Mau konsentrasi lanjut kerja gak bisa fokus. Mau tidur pulas pun gak bisa ya. Yang ada di omelin sama atasan. Mengganggu banget rasanya. 

Bagi kamu yang sering alamin hal yang sama, bisa coba cara aku usir ngantuk pas jam kerja.

Olahraga Kecil
Lakukan peregangan kecil yang bisa dilakukan didepan meja. Berjalan-jalan kecil keliling kantor juga sering saya lakukan saat ngantuk. Kalau kantor kamu ada tangga, lakukan naik turun tangga. Selain ngantuk kamu hilang juga bisa turunin berat badan 😄.

Cari Angin
Kadang ruangan berAC bisa membuat ruangan terasa pengap. Mungkin itu salah satu penyebab ngantuk. Pergilah keluar ruangan dan hirup udara segar supaya sirkulasi oksigen kembali normal.

Cuci Muka
Tidak ada yang lebih segar selain basuh muka dengan air saat ngantuk. 

Minum Kopi atau Teh
Kafein yang terkandung dalam kopi dan teh dapat menghilangkan ngantuk. Keseringan minum kopi dan teh atau dengan dosis yang banyak dapat mengganggu kesehatan, jadi lakukanlah sesekali.

Ngemil
Sediakan beberapa pcs cemilan di laci meja. Segera dibuka saat ngantuk melanda. Tapi hati-hati untuk yang lagi diet, sangat tidak disarankan mencoba cara ini 😁.

Comments