Tipe-Tipe Pembeli ala Warung Kelontong

Setelah saya buka warung kelontong di rumah, ada hal-hal baru yang saya alami. Salah satunya saya jadi mempelajari type-type pembeli yang belanja di warung saya.

Beli tapi gak bawa uang.
Sebenarnya saya agak bingung sama pembeli yang satu ini. Datang ke warung saya untuk membeli tapi gak bawa uang. Ujung-ujungnya utang dulu 😆😆. Sering juga lupa nagih atau ga enak nagihnya, atau lebih parahnya lupa bayar secara biasanya tetangga deket yang kaya gini 😩 (tepok jidat deh).

Nongkrongnya lama, cuma beli penyedap rasa harga gopek.
Jadi sebenarnya niatnya mungkin mau nongkrong cantik aja kali ya di warung saya. Beli penyedap rasa gopean hanya tameng 😂😂.

Si pelit atau kikir
Kadang saya heran, warung kecil aja kok masih di tawar. Ini beneran terjadi loh sama saya. Ada yang mau beli kecap sachet harga 3.500 di tawar 3.000 😢😢.

Beli, kasbon, lalu tak ada kabar.
Perumahan saya ini termasuk masih sepi jadi ada beberapa rumah yang masih di renovasi sama pemiliknya sebelum di tempati. Ada beberapa tukang bangunan yang sering beli di warung saya. Sering kasbon dan biasa di bayar kalau sudah gajian. Suatu ketika 😱 si tukang bangunan tak tampak-tampak batang hidungnya padahal ada catatan kasbon sekitar 50rbn.

Comments