Preloved Bisa Jadi Uang


Barang preloved sebenarnya sama dengan barang bekas. Namun preloved terdengar lebih bergengsi dan enak didengar dibandingkan dengan barang bekas, makanya banyak yang menggunakan kata preloved. Barang preloved bukan hanya barang bekas pakai. Barang yang kamu punya namun belum sempat dipakai bisa dikategorikan barang preloved juga.

Banyak barang tidak terpakai di rumahmu atau banyak pakaian tidak terpakai di lemarimu? Daripada cuma penuhin rumah kamu aja, sulap barang preloved kamu jadi uang dengan menjualnya melalui situs jual beli.

PRELO
Aplikasi ini memang di peruntukan untuk transaksi jual beli barang bekas, sewa menyewa dan jastip. Caranya mudah untuk berjualan di prelo, pertama-tama kamu bisa buka aplikasi prelo.co.id  atau unduh aplikasinya disini . 
Sumber prelo.co.id
Selanjutnya buat akun kamu di prelo. Mulailah upload barang kamu dengan mengklik ikon jual dan deskripsikan barang kamu pada detail barang dan upload beberapa foto.
Sumber prelo.co.id
Tidak perlu khawatir bertransaksi di prelo karena prelo sudah menyediakan sistem rekening bersama. 

INSTAGRAM
Selain sebagai media sosial, kamu juga bisa menjual barang preloved dengan membuat akun di instagram atau bisa titip jual di akun instagram khusus titip jual barang preloved, biasanya dikenakan tarif jasa titip jual tiap kali barang kamu diposting oleh akun titip jual.
Segera buat akun kamu disini atau unduh aplikasinya disini.

Sumber instagram.com
Upload foto barang yang ingin kamu jual, jangan lupa deskripsikan barang kamu sedetail mungkin dan buat beberapa tagar yang sesuai dengan deskripsi barang kamu.

CAROUSELL

Sama seperti aplikasi lainnya, carousell menyediakan fitur-fitur yang memudahkan penjual maupun pembeli. Fitur chatting, group, bahkan kamu bisa melakukan tawar menawar harga di caousell.
Caranya cukup mudah buat akun kamu disini atau unduh aplikasinya disini .


Sumber carousell.com
Dengan adanya fitur chating, kamu bisa ngobrol langsung dengan pembeli. Melakukan tawar menawar dan menentukan sistem pengiriman melalui ekspedisi maupun COD tanpa bertukar contact. Agar barang jualan kamu cepat laku, kamu bisa membagikan daftar barang jualan kamu ke media sosial seperti, facebook atau twitter.

Comments